Pesta Kesenian Bali dan Buleleng Expo Resmi Ditutup

  • Admin Diskan
  • 22 Mei 2019
  • Dibaca: 27 Pengunjung

Balipuspanews.com — Gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Buleleng ke- 41 dan Buleleng Expo yang ke- 3 tahun 2019 telah usai. Acara yang berlangsung 5 hari dari tanggal 17 mei ini ditutup secara resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ditandai dengan pemukulan gong di panggung terbuka eks. Pelabuhan Buleleng, Selasa (21/5). 

Acara penutupan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba serangkaian PKB dan Buleleng Expo, antara lain lomba akustik, lomba fasion show untuk anak-anak dan dewasa, lomba game PUBG, penghargaan stand terbaik, dan penganugerahan penghargaan seni wija kusuma tahun 2019 kepada seniman dan budayawan yang berjasa untuk Kabupaten Buleleng. Drs. Gede Komang, M.Si selaku ketua panitia yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dalam sambutannya mengatakan antusias masyarakat Buleleng tentang kegiatan ini sangat positif. Ini dibuktikan dengan ramainya kunjungan masyarakat setiap harinya untuk datang ke PKB dan Buleleng Expo. 

Bupati Suradnyana sangat mengapresiasi respon dari masyarakat dan semua pihak turut serta menyukseskan kegiatan ini.  Pemerintah Kabupaten akan berusaha sekuat tenaga untuk memfasilitasi segala kegiatan khususnya kegiatan seni dan kelestarian budaya. Bupati Suradnyana berharap kedepannya sarana dan prasarana kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi, utamanya untuk tempat pelaksanaan kegiatan. Melihat respon masyarakat yang begitu antusias, Bupati Suradnyana berharap dan akan berusaha agar kedepan Buleleng bisa memiliki tempat pergelaran seni seperti art center.

“Semoga kedepan kegiatan ini dapat ditingkatkan khususnya untuk tempat pelaksanaan demi kenyamanan masyarakat yang ingin menonton, Pemkab akan berjuang agar Buleleng punya tempat seperti art center,” singkatnya.

Share Post :